Kungker Banggar Banmus DPRD Kapuas

KUALA KAPUAS – Jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) luar daerah, yakni Jakarta dan Bali.

Kunker kali ini dilakukan oleh anggota tergabung dalam badan anggaran (Banggar) dan badan musyawarah (Banmus) DPRD Kapuas.

Adapun kunker banggar dilakukan di Bali yang langsung dipimpin Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, sedangkan Banmus ke Jakarta yang dipimpin Wakil Ketua I Robert L Gerung.

“Kunjungan kerja banggar dalam rangka mendalami tugas dan fungsi banggar dalam penyusunan perencanaan dan anggaran eksekutif dan legislatif yang proporsional sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Sedangkan kunjungan banmus untuk mendalami tugas dan fungsi banmus dalam menyusun jadwal kegiatan internal DPRD,”

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert L Gerung mengatakan, kunkernya ini merupakan kunjungan terakhir kalinya untuk anggota dewan periode 2014-2019.

“Ini kunjungan kerja terakhir untuk anggota dewan periode 2014-2019. Bagi anggota dewan yang incumbent dalam kunjungan kerja ini nantinya akan diberikan beberapa catatan guna persiapan dalam rangka menghadapi APBD 2020 bagaimana kerja banggar dan bamus,”